Seleksi Petugas Damkar Dibatalkan, Peserta Ungkap Pergerakan Orang Dalam

Rabu, 3 Maret 2021 20:22
Belum ada gambar

Peserta seleksi petugas Damkar Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Proses rekrutmen Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Dinas Pemadam Kebakaran Makassar berujung batal karena indikasi tindak kecurangan atau pungli.

Hal itu, tertuang dalam pengumuman resmi Dinas Pemadam Kebakaran, tertanggal 2 Maret 2021, oleh Plt. Kepala Dinas Kebakaran, Hasanuddin.

“Disampaikan kepada seluruh pendaftar calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar tahun 2021 bahwa kegiatan tersebut dibatalkan karena tidak memenuhi persyaratan dalam hal administrasi lanjutan. Demikian disampaikan untuk dimaklumi,” tulis pengumuman tersebut.

Menanggapi hal itu, salah satu peserta yang ikut seleksi, mengungkap kekecewaannya terhadap pihak pelaksana rekrutmen. Ia membeberkan bahwa proses seleksi PPPK Damkar Makassar tidak bersih sejak awal pengambilan formulir.

Menurutnya, tampak secara langsung perlakuan peserta seleksi yang didampingi orang dalam (dekkeng), hingga menemukan peserta yang tak perlu mengantre mengambil formulir meskipun datang terlambat.

“Kalau yang adayya dekkeng nah, baik ji karena dia tidak antri ji, langsung diambilkan sama dekkeng-nya. Tapi kalau tidak ada kodong, antri dari pagi sampai sore cuma mau ambil formulir,” jelas peserta seleksi yang tak ingin disebutkan namanya, Rabu (3/3/2021).

Lanjut, wanita 21 tahun itu juga mengungkap bahwa arahan panitia dalam pemberkasan administrasi dianggap kurang jelas dan menghiraukan kelengkapan administrasi.

Bagikan berita ini:
5
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar