Stadion Mattoanging Terancam Mangkrak, Suporter PSM Tagih Janji Danny Pomanto

Rabu, 3 Maret 2021 22:01

Sekretaris Jendral Red Gank PSM Makassar, Sadakati Sukma (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekretaris Jenderal Red Gank PSM Makassar, Sadakati Sukma mengecam kebijakan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang enggan meneruskan pembangunan Stadion Mattoanging. Pembangunan Stadion yang bakal menelan biaya Rp 1.1 triliun tersebut terancam mangkrak.

Danny berujar penghentian pembangunan Stadion Mattoanging tersebut dikarenakan dalam perencanaannya tidak mempertimbangkan Amdal lalu lintas (lalin). Kapasitas stadion yang sangat besar tidak sesuai dengan zona parkir di area Stadion tersebut. Dikhawatirkan akan terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan.

“Kapasitas penonton stadion itu besar. Ada sekitar 40 ribu kapasitas yang mau parkir jika ada event di sana. Tidak bisa semua kalau di dalam, jadi pasti di jalan itu buat macet,” tegas Danny dalam rapat di Balai Kota Makassar, Senin (1/3/2021).

Kebijakan tersebut membuat pecinta PSM Makassar merasa kecewa, sebab saat ini PSM Makassar sama sekali tidak memiliki Home Base, mereka harus musafir ke luar daerah untuk bertanding.

Tentu itu yang jadi kekecewaan suporter PSM, mereka tidak dapat menyaksikan tim kebanggannya bertanding secara langsung di Kota Makassar.

“Kalau alasan masalah parkir, tidak logis sih itu kalau itu yang jadi alasan. Toh banyak event yang dibuat Pemkot Makassar pasti juga punya masalah di parkir, pasti bikin macet jalan juga. Ini kan ndak setiap hari PSM main. tidak setiap hari digunakan stadion,” ujar Sadakati Sukma, Rabu (3/3/2021).

Komentar