Andi Sudirman Sulaiman Lakukan Perombakan Kepala OPD

Kamis, 4 Maret 2021 11:36

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan perombakan Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulsel.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Imran Jausi, menjelaskan, saat ini Plt Gubernur telah mengganti tiga Kepala OPD yang statusnya Plt.

“Iye, betul,” jawaban singkat Imran Jausi, yang sementara rapat dengan Plt Gubernur, ketika dihubungi fajar.co.id, Kamis (4/3/2021).

Perubahan pejabat ketiga OPD tersebut juga telah resmi berjalan setelah Surat Keputusan (SK) diserahkan oleh Andi Sudirman kepada ketiga pejabat yang baru.

Imran memberikan beberapa daftar OPD yang telah dirombak oleh Andi Sudirman Sulaiman. Pertama, Sulkaf S. Latief yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi ditugaskan untuk menjabat Plt Inspektur Daerah Provinsi Sulsel yang sebelumnya diisi oleh Sri Wahyuni Nurdin.

Kedua, Darmawan Bintang yang saat ini menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulsel diberikan jabatan Plt Kepala Badan Perencanaan, pembangunan, penelitian, dan pengembangan daerah Provinsi Sulsel, yang sebelumnya dijabat oleh Junaedi.

Ketiga, Muhammad Hasan Basri Ambarala saat ini menjabat Staf ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, sub bidang Hukum, diberikan tugas menjabat Plt Kepala Dinas Sosial Sulsel, yang sebelumnya dijabat oleh Gemala Faoza.

Lebih lanjut kata Imran, pergantian untuk jabatan eselon dua tersebut telah dijabat oleh Plt yang ditunjuk selama lebih dari 2 x 3 bulan (sesuai ketentuan), sehingga perlu menunjuk pejabat lain untuk menjabat.

Komentar


VIDEO TERKINI