Angkat Pejabat OPD Baru, Ini Penjelasan Andi Sudirman Sulaiman

Kamis, 4 Maret 2021 15:51

Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mengungkapkan alasannya mengangkat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurutnya, perombakan yang telah dilakukan sudah sesuai dengan regulasi. “Karena persoalan cuman boleh batasan dua kali tiga bulan itu,” kata Andi Sudirman, ketika ditemui di Kantor Gubernur, Kamis, (4/3/2021).

“Ada memang regulasi bahwa kalau sudah dua kali. Jadi kemarin laporannya BKD (Badan Kepegawaian Daerah) kalau ini sudah, ada beberapa Plt sebenarnya,” lanjut Andi Sudirman.

Ketika, dikonfirmasi terkait pertimbangan khusus dan beban kerja yang timbulkan dari pejabat yang telah diangkat karena merangkap Plt dengan jabatan saat ini, Andi Sudirman tidak menjawab.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian (BKD), Imran Jausi, menjelaskan bahwa perombakan beberapa pejabat OPD dikarenakan sistem merit yang telah diterapkan di pemprov.

“Salah satu poin penting dari merit sistem itu bagaimana kita mengawal regulasi-regulasi kepegawaian itu harus on the track. Aturan-aturan terkait kepegawaian harus dikawal kalau merit sistem.” jelasnya

Imran juga menegaskan, pergantian beberapa pejabat itu atas laporan yang diberikan oleh BKD kepada Plt Gubernur. “Tabe pak, sudah ada tiga yang sudah lewat daripada 2 kali tiga bulan ini. Jadi solusinya atas kewenangan yang Bapak (Plt Gubernur, red) miliki langsung diganti Plt itu,” ujar Imran, seolah meniru kata-kata yang disampaikan ke Andi Sudirman. (mg10/fajar)

Komentar