Cuma 39 Persen Warga Puas, NSN Ungkap Kelemahan Terbesar Anies Baswedan

Kamis, 4 Maret 2021 18:27

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Issak Ramdhani/Fajar Indonesia Network)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anies Baswedan digadang-gadang menjadi salah satu nama potensial yang akan maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Alasannya, Anies menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta yang pernah menjadi batu loncatan Joko Widodo menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Akan tetapi, mimpi para pendukung Anies yang ingin melihat mantan Mendikbud itu jadi presiden sepertinya sulit tercapai.

Pasalnya, berdasarkan hasil survei terbaru Nusantara Strategic Network (NSN), tingkat kepuasan publik terhadap Anies sangat rendah sekali.

Dalam survei tersebut, hanya 39,3 persen publik saja yang mengaku puas dengan kinerja Anies sebagai Gubernur DKI.

Angka itu tentu saja sangat rendah mengingat Anies Baswedan adalah calon petahana di Pilkada DKI mendatang.

Demikian disampaikan Direktur Program NSN, Riandi, di Jakarta, Kamis (4/3/2021).

“Tingkat kepuasan publik terhadap Gubernur DKI Jakarta incumbent Anies Baswedan rendah sekali, di bawah 40 persen,” ungkapnya.

Sebaliknya, jumlah publik yang mengaku tidak puas dengan kinerja Anies malah berada di atas setengah, yakni 51,5 persen.

“Sedangkan sisanya tidak tahu/tidak jawab 9,2 persen,” sambung Riandi.

Dengan demikian, Riandi memprediksi, untuk urusan Pilkada DKI saja, Anies harus bekerja super keras untuk sekerdar dua periode memimpin DKI.

“Sejak awal menjabat sebagai gubernur, Anies tampak tidak mampu men-deliver program sebagaimana yang dilakukan kepala-kepala daerah lainnya,” ulasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI