Danny Pomanto Singgung Proyek Pemprov Sulsel, Begini Respons Andi Sudirman

Kamis, 4 Maret 2021 17:00

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Beberapa aset yang dikelolah Pemerintah Provinsi saat ini menjadi perhatian publik. Termasuk Walikota Makassar, Danny Pomanto yang kerap menyinggung aset yang dikelolah Pemprov, seperti Twin Tower, Stadion Mattoangin dan Jalan Metro Tanjung Bunga.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman pun menanggapi pernyataan Danny. Terkait pembangunan Twin Tower, kata Sudirman, ia belum bisa memberikan komentar dulu.

“No koment dulu. Saya kalau bekerja, bertahap. Saya selesaikan dulu utang. Kemudian bagaimana refocusing,” kata Andi Sudirman, ketika ditemui di Hotel Claro, Makassar, Kamis, (4/3/2021).

Sebelumnya, Sudirman menanggapi pernyataan Danny terkait Stadion Mattoangin dan Jalan Metro Tanjung Bunga. Menurutnya, perlu ada koordinasi dengan orang nomor satu kota Makassar tersebut.

“Pak Danny perbaiki (Metro Tanjung Bunga, red), provinsi yang perbaiki, saya tetap berbicara dengan Pak Danny. Karena beliau Walikota, saya sekarang di provinsi. Jadi semua bisa kita diskusikan,” jelasnya.

Terpisah, Danny Pomanto telah menyoroti ketiga aset pemprov tersebut. Pertama, Stadion Mattoangin, ia menduga Analisis Dampak Lingkungan Mengenai Lalu Lintas (Amdal Lalin) tidak sesuai aturan.

Kedua, terkait Twin Tower, pria kelahiran Makassar itu menilai area pembangunannya menyalahi aturan. Dan ia mengungkapkan bahwa proyek tersebut belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Ketiga, Jalan Metro Tanjung Bunga, yang pengelolahannya telah dialihkan dari Pemkot Makassar ke Pemprov pada masa Pj Walikota, Rudy Djamaluddin. Danny melihat bahwa peningkatan status jalan tersebut tidak sesuai regulasi yang berlaku. (mg10/fajar)

Komentar