Dishub Makassar Surati Dispora Sulsel, Andalalin Stadion Mattoanging Akan Dikaji Ulang

Kamis, 4 Maret 2021 17:13

Kepala Dishub Kota Makassar, Mario Said.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Analisis dampak lalu lintas (Andalalin) Stadion Mattoanging yang dianggap bermasalah, direvisi kembali.

Dinas Perhubungan (Dishub) terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan.

Kepala Dishub Makassar, Mario Said mengatakan, akan ada perubahan di wilayah Detail Engineering Design (DED) Stadion Mattoanging. Sebab, dalam penyusunan DED terdapat jaringan transportasi yang sesuai, serta mendukung jika bangunan nantinya sudah berdiri dan bisa digunakan.

“Jadi ya sesuai memang yang sudah kita konsultasikan, dan sesuai arahan bapak Wali Kota, kita memang harus lakukan review, bahwa DEDnya itu ada perubahan,” kata Mario saat ditemui, Kamis (4/3/2021).

Dengan begitu, Andalalin yang sudah disepakati di awal akan dirubah. Hal itu sesuai dengan instruksi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Sehingga ini yang kita perlu cari, yang sudah final untuk kita lakukan review. Selanjutnya mungkin Dinas Perhubungan akan bersurat ke Prakarasa, dalam hal ini Dinas Olahraga Provinsi untuk meminta review pengkajian ulang terhadap Andalalin Stadion Mattoanging,” jelas Mario.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menganggap pembangunan Stadion Matoanging bisa menyebabkan kemacetan. Oleh karena itu, lokasinya harus dipindahkan.

“Jadi begini, saya tidak pernah menganulir idenya orang, termasuk ide stadion, silahkan bangun stadion. Tapi di tempat yang ijin peruntukannya sesuai tata ruang,” ujar Danny, Rabu (3/3/2021).

Bagikan:

Komentar