Dukung Program Pro Rakyat Danny-Fatma, Fraksi PAN: Kami Kritis Tapi Bukan Oposisi

Kamis, 4 Maret 2021 16:29

Hamzah Hamid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fraksi PAN DPRD Makassar akan memposisikan diri sebagai mitra kritis pemerintahan Mohammad Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi. Secara politis, Ketua Fraksi PAN sekaligus Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid menyebut tak akan membawa partai yang dipimpinnya menjadi oposisi.

“PAN akan mendukung program Walikota dan Wakil Walikota Makassar. Tapi bukan berarti PAN tidak kritis. Tetap kita akan memberikan kritik konstruktif,” kata Hamzah kepada fajar.co.id di Kantor DPRD Makassar, Kamis (4/3/2021).

Menurutnya, Danny Pomanto berharap para legislator sebagai bagian dari pemerintahan sesuai amanat Undang-Undang menggunakan fungsi pengawasan untuk pemerintahannya.

“Pak Danny juga berharap seperti itu. Karena kalau tidak dikritisi bisa saja SKPD melenceng dari jalurnya. Karena yang namanya manusia biasa tidak luput dari kekhilafan. Fungsi pengawasan kami di DPRD tetap akan kita gunakan,” sebutnya.

Yang pasti Walikota mendambakan hubungan antara eksekutif dan legislatif berjalan semestinya seperti yang telah diatur undang-undang untuk bersama-sama menjalankan pemerintahan di Kota Makassar. Outputnya masyarakat yang akan merasakan manfaatnya.

“Kita akan menjadi mitra kritis tapi bukan oposisi. Kita pasti mendukung programnya yang pro rakyat, jika ada yang melenceng kita kritisi,” pungkas Hamzah.

Sebelumnya, dalam gelaran jamuan makan siang antara Danny-Fatma bersama pimpinan dewan, Ketua Fraksi, Ketua Komisi hingga Pimpinan alat kelengkapan dewan di Gedung DPRD Makassar, Jalan A.P Pettarani, Kota Makassar, Selasa (2/3/2021).

Komentar


VIDEO TERKINI