Haedar Nashir: Vaksinasi Bagian dari Ikhtiar Kolektif Atasi Wabah Covid-19

Kamis, 4 Maret 2021 15:40

Twitter Haedar Nashir

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA — Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir baru saja menerima suntikan vaksin Covid-19. Selepas divaksin, Haedar turut mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat Indonesia agar mengikuti program vaksinasi covid-19 yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini melaksanakan vaksinasi covid-19 di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta,” ungkap Haedar di laman Twitter pribadinya, Rabu (3/3/2021).

“Mari seluruh keluarga besar Muhammadiyah dan warga bangsa untuk mengikuti program vaksinasi covid-19 yang telah dilaksanakan oleh pemerintah,” imbaunya kemudian.

Tak bisa dinafikkan, persoalan mengenai status halal dan haram vaksin masih saja menjadi perdebatan. Meskipun Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa halal tentang vaksin.

Ia meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi merupakan upaya manusia untuk mengatasi wabah Covid-19.

“Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita sebagai manusia yang berdasarkan ilmu pengetahuan dijamin sebagai usaha untuk mengatasi wabah covid-19,” cetus Haedar.

Bahkan, lanjut Haedar, agama mengajarkan bahwa manusia harus berusaha dan setelah itu tawakal kepada Allah.

“Vaksinasi ini bagi seluruh warga bangsa Indonesia menjadi ikhtiar kolektif dalam mengatasi wabah covid-19,” pungkasnya. (endra/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI