Hendak Ambil Air di Sungai, Lansia di Bone Meninggal Terseret Arus

Kamis, 4 Maret 2021 21:47

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Salang di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ditemukan meninggal dunia usai terseret arus Sungai Walanae.

Informasi yang dihimpun, awalnya Salang ke Sungai Walanae untuk mengambil air pada Rabu (3/3/2021) kemarin. Namun, berselang beberapa jam kemudian ia pun tak kunjung datang dan dilaporkan hilang.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Makassar, Djunaidi yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan pria berusia 65 tahun itu merupakan Warga Desa Welado, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone yang ditemukan Tim Basarnas setelah melakukan pencarian sekitar 8 jam lamanya.

“Korban ini awalnya pamit menuju ke sungai untuk mengambil air di Sungai Walanae. Namun, korban diduga terpeleset dan terjatuh hingga terbawa arus sungai,” kata Djunaidi kepada Fajar.co.id, Kamis (4/3/2021).

Dari kejadian itu, kata Djunaidi, pihak keluarga korban pun akhirnya melaporkannya segera ke aparat setempat.

“Jadi tim Rescue dari Pos SAR Bone telah kami terjunkan 15 menit setelah menerima informasi menuju ke lokasi kejadian untuk segera melakukan pencarian terhadap korban,” ujarnya.

Dari hasil pencarian itu, lanjut Djunaidi, korban pun akhirnya ditemukan pagi tadi (4/3/2021) sekitar pukul 06.53 Wita dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Korban sudah kami temukan tadi pagi dan pencarian ini dilakukan bersama dengan Rescuer Pos SAR Bone, Brimob, Polsek Ajangale, BPBD Bone, Pol PP, TNI dan juga masyarakat setempat,” terangnya. (MG7/Fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI