Ngak Nyangka Sudah Setahun Kita Ada di Zaman Covid-19

Kamis, 4 Maret 2021 11:33

Donita/IG

FAJAR.CO.ID — Pada hari Senin, 2 Maret lalu 2020 silam, Presiden Republik Indonesia akhirnya mengumumkan temuan pertama kasus Covid-19 di Tanah Air. Ketika itu, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto menyebut ada dua kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Satu tahun sudah, masyarakat Indonesia hidup diwarnai suka duka pandemi virus Covid-19. Ekonomi merosot, PHK di mana-mana hingga jumlah orang terinfeksi masih saja mengalami kenaikan. Saking berkesannya, banyak orang yang kemudian satire mengucapkan ulang tahun untuk Covid-19.

Donita rupanya ikut merayakan satu tahun Covid-19 di Indonesia. “Ga berasa udah setaun virus Corona terkonfirmasi masuk di Indonesia.. selamat ulang tahun Corona ,” tulis Donita satire.

Setelah kalimat satire tersebut, Donita kemudian bercerita soal kehidupan baru di tengah pandemi virus Covid-19. Kini terhitung genap satu tahun warga Indonesia berjuang untuk bisa bebas dari penyakit menular itu.

Diketahui, virus ini pertama kali muncul di Wuhan, Cina pada Desember 2020 dan kemudian mewabah hingga hampir ke seluruh pelosok dunia. (aci)

Komentar


VIDEO TERKINI