Pakai Baju Adat, Ganjar-Gibran Pantau Vaksinasi Covid-19 di Pasar

Kamis, 4 Maret 2021 20:17

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di pasar tradisional. Foto: Instagram Ganj...

FAJAR.CO.ID, SOLO – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau proses vaksinasi covid-19 untuk pedagang pasar di Solo, Kamis (4/3). Dia didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Keduanya mengunjungi Pasar Klewer dan Legi. Pakaian keduanya pun mirip dan unik. Tampak Ganjar dan Gibran kompak memakai jawi jangkep, pakaian adat pria Solo yang terdiri atas beberapa kelengkapan dan umumnya digunakan untuk keperluan adat.

Tampak ratusan pedagang antusias mengikuti proses vaksinasi yang digelar di halaman Pasar Klewer. Mereka dengan tertib antre menunggu giliran dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sementara di Pasar Legi, proses vaksinasi dilakukan di puskesmas di depan pasar tersebut. “Mpun divaksin mbah, sehat terus njih (sehat terus ya). Nanti biar semakin sehat,” kata Ganjar menyapa para pedagang.

Salah satu pedagang Pasar Klewer, Sri Mulyani (52) mengaku sangat bersyukur mendapat jatah vaksin Covid-19. Apalagi, pemerintah memprioritaskan pedagang pasar sebelum yang lainnya.

“Soalnya kami juga melayani banyak orang, tidak hanya dari daerah sini, tetapi dari luar kota juga,” katanya.

Selama ini, Sri mengaku khawatir terpapar Covid-19 saat berada di pasar yang menjadi tempat kerumunan banyak orang.

“Mau bagaimana lagi, pekerjaannya cuma itu saja. Sekarang sudah divaksin, jadi lebih tenang,” sambungnya.

Hal senada disampaikan pedagang pasar Rachmawati (57). Perempuan yang sehari-hari berjualan jenang dan menjadi buruh pasar itu merasa lebih tenang setelah divaksin.

Komentar