Pendiri dan Senior: Tanpa SBY, Partai Demokrat Tak Mungkin Bisa Berdiri

Kamis, 4 Maret 2021 18:14

SBY hadir di Kongres Partai Demokrat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Para pendiri dan deklarator Partai Demokrat sepakat bahwa tidak ada partai berlogo bintang mercy tersebut tanpa peran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ini dikemukakan sejumlah pendiri dan deklarator partai menanggapi tuduhan bahwa SBY tidak berkeringat dalam mendirikan Partai Demokrat.

“Saya mau membantu pendirian Partai Demokrat tahun 2001 ya karena ada tokoh. Tokoh itu ya pak SBY. Kalau bukan karena Pak SBY, tidak ada PD. Saya tidak akan ada disitu,” ujar salah satu pendiri Partai Demokrat Wayan, Kamis (4/3).

Selain sebagi pendiri, Wayan juga ditunjuk sebagai salah satu Wasekjen dalam kepengurusan periode pertama. Dia yang benar-benar berkeringat memenuhi persyaratan administrasi untuk verifikasi parpol agar PD bisa mengikuti pemilu 2004.

“Waktu itu, Undang-undang pemilu mensyaratkan verifikasi fisik di seluruh DPD Provinsi dan sebagian besar DPC Kabupaten/kota. Saya harus bekerja keras meyakinkan orang-orang untuk mau bergabung dengan PD dan harus saya akui faktor utama yang bisa meyakinkan mereka adalah keberadaan pak SBY. Tidak ada PD, tanpa Pak SBY,” katanya.

Bagikan berita ini:
6
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar