Perempuan RHK yang Viral karena Pamer Pelat Dinas TNI Palsu, Puspom TNI Bergerak Cepat

Kamis, 4 Maret 2021 12:19

Wanita yang pamer mobil dinas TNI plat palsu minta maaf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perempuan yang sempat viral karena memamerkan pelat nomor kendaraan dinas TNI palsu di media sosial, akhirnya diamankan Puspom TNI.

Warga Bandung pembuat konten tersebut diketahui berinisial RHK alias Pooja.

RHK mengakui bahwa itu mobil pribadinya dan dipasangkan pelat nomor kendaraan dinas TNI palsu.

Ia pun akhirnya membuat video permintaan maaf karena telah membuat gaduh jagad maya.

Terkait kronologi penangkapan, Puspom TNI dan Anggota Lidpam Pomdam III/Siliwangi, serta Lidpam Denpom III/5 Bandung, beserta Satlak Gakkum WaL Denpom III langsung bergerak mencari pembuat konten yang pamer pelat nomor kendaraan dinas TNI itu, Rabu (3/3) tengah malam.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 23.30 WIB, tim berhasil mengamankan kendaraan sipil yang menggunakan pelat nomor dinas TNI.

Kendaraan tersebut milik Edbert Reynold alias Beni alias Leonardo alias Kwe Liong Chun (49), seorang wiraswasta.Setelah diadakan pemeriksaan kepada RHK, diketahui proses pembuatan konten tersebut pada Selasa (2/3) sekitar pukul 14.00 WIB.

RHK membuat video dengan latar belakang mobil sedan mewah dengan pelat dinas TNI No 3423-00 di daerah Gegerkalong, Kota Bandung.

Kemudian mengunggah ke Tik Tok dengan akun Khamali-888 pada pukul 18.00 WIB. Keesokan harinya, pada Rabu (3/3) sekitar pukul 05.00 WIB menjadi viral dan dapat menjatuhkan citra TNI di masyarakat.

Komentar


VIDEO TERKINI