Preview Liverpool vs Chelsea: Pertarungan Empat Besar

Kamis, 4 Maret 2021 15:10

Liverpool butuh kemenangan di Anfield/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Pertarungan empat besar Premier League antara Liverpool dan Chelsea akan tersaji di di pekan ke-27, dini hari nanti. Kedua klub butuh kemenangan untuk bisa finis di zona Liga Champions pada akhir musim.

Liverpool sejauh ini berada di posisi keenam klasemen dengan poin 43. Anak asuh Juergen Klopp terpaut dua angka di belakang West Ham United yang ada di peringkat keempat. Sementara Chelsea di posisi kelima klasemen dengan poin 44.  

Karena jarak yang begitu ketat, baik Liverpool ataupun Chelsea membutuhkan kemenangan di Anfield Stadium, dini hari nanti. Apalagi, mereka juga masih harus bersaing dengan tim lainnya seperti Everton, Tottenham Hotspur, Aston Villa, hingga Arsenal yang ada di peringkat ke-10.

Menyambut pertandingan ini, Liverpool membawa bekal kemenangan 2-0 atas Sheffield United di pekan sebelumnya. Akan tetapi, catatan kandang mereka di Premier League belakangan ini sangat buruk.

Seperti diketahui, tim asuhan Klopp menderita empat kekalahan beruntun di Anfield. Terbaru, mereka dipermalukan Everton dengan skor 0-2. Akan tetapi, pemain Liverpool sepertinya cukup yakin bahwa kemenangan di laga terakhir bisa menjadi modal bagus mereka mengalahkan The Blues.

“Saya pikir ini bagus untuk menghentikan kekalahan yang kami alami sebelumnya. Saya pikir ini sangat bagus untuk tim dan ini memberikan perasaan yang baik lagi (menjelang) pertandingan berikutnya dan juga (mengangkat) kepercayaan diri kami,” kata Georginio Wijnaldum di situs resmi Liverpool.

Bagikan berita ini:
8
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar