Preview Parma vs Inter Milan: Lagi Luka!

Kamis, 4 Maret 2021 15:14

Romelu Lukaku/Reuters

FAJAR.CO.ID, PARMA—Inter Milan akan mencoba mengamankan posisi mereka di puncak klasemen Serie A saat mengunjungi markas Parma di giornata ke-25. Sekali lagi, Antonio Conte berharap pada sang bomber, Romelu Lukaku.

Penyerang tim nasional Belgia itu saat ini tengah dalam performa terbaiknya. Di tiga pertandingan terakhir, ia menjadi pahlawan kemenangan Nerazzurri lewat gol dan assistnya. Meski tidak berambisi menjadi top skor, kontribusinya jelas dibutuhkan Inter di Stadio Ennio Tardini, dini hari nanti.

Conte berharap bahwa Lukaku dan pemain lainnya bisa terus menunjukkan penampilan hebat. Apalagi, mereka sejauh ini hanya unggul empat angka di atas AC Milan. Menurut Conte, selisih angka itu sama sekali tidak menggaransi mereka menjadi skudeto.

“Belum ada pakta Scudetto. Pemain Inter harus selalu berambisi untuk menang. Sudah bertahun-tahun sejak Inter memenangkan apa pun. Kami semua harus meningkatkan standar, menjadi lebih kompetitif,” tegas Conte kepada Sky Sport Italia.

Bagi Conte, mereka sama sekali tidak bisa lengah. “Masih ada 14 pertandingan tersisa. Kami harus terus seperti ini, mengetahui tim telah berkembang dalam segala hal, bahwa kami menciptakan sinergi dan empati yang luar biasa di antara semua orang di sini, tetapi tujuannya adalah untuk menang,” ujarnya.

Warning Conte cukup masuk akal. Pasalnya, Parma bukan lawan mudah bagi mereka dalam beberapa musim terakhir. Dalam lima duel mereka sejak 2018, Inter bahkan hanya menang dua kali. Dan pada putaran pertama lalu, Inter cukup beruntung bisa selamat dari kekalahan setelah mencetak gol telat yang memastikan laga berakhir 2-2.

Komentar


VIDEO TERKINI