Punya Personil 700 Lebih, Satpol PP Makassar Jadwalkan Vaksinasi Serentak

Kamis, 4 Maret 2021 19:52

Personil Satpol PP Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar menyambut baik Program Vaksinasi Covid-19 tahap dua yang menyasar pegawai yang bekerja di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran Masjid Balaikota Makassar, sejak dari kemarin, Rabu (3/3/2021).

Sekertaris Satpol PP Makassar, Muh Iqbal Asnan mengatakan adanya program vaksinasi tersebut pihaknya terus melakukan upaya sosialiasi berupa imbauan bagi anggotanya. Apalagi sebelumnya ada ratusan anggota Satpol PP Makassar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia pun mengatakan akan menjadwalkan vaksinasi khusus bagi anggota Satpol PP mengingat jumlahnya yang sangat banyak.

“Mungkin dijadwalkan secara menyeluruh, karena tidak semuapi kemarin (divaksin) kita hanya imbau saja, dan kebetulan yang lagi bertugas itu yang divaksin, belum secara menyeluruh,” kata Iqbal saat wawancara, Kamis (4/3/2021).

“Nanti pi kita serentak. Kita masih mau bicarakan karena 700 lebih anggoata Sapol PP, jadi mau kita bicarakan sama Dinkes Makassar karena pasti akan mengambil kuota besar,” tambahnya.

Lebih jauh, Iqbal menyampaikan tidak ada penekanan bagi anggotanya untuk wajib mengikuti vaksinasi Covid-19. Akan tetapi menurutnya, lebih baik ikut divaksin guna menekan penyebaran Covid-19, apalagi kalau itu pelayan publik maka harus ikut melindungi orang lain.

“Saya kira aturannya vaksin jelas, ini untuk keselamatan dan sebaiknya dilakukan. Kalau satpol itu nda perluji ditekan karena ini persoalan ketersediaanji kuotaji. Kalau waktunya vaksin ya vaksin mau pejabatnya atau anggota samaji semua. Apalagi ini vaksin samaji semua jenisnya,” sebut Iqbal.

Komentar


VIDEO TERKINI