Rapsel Ali: Jangan Ragukan KH Said Aqil

Kamis, 4 Maret 2021 15:04

Rapsel Ali/dok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keputusan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Prof. KH. Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama baru PT Kereta Api Indonesia (KAI) mendapat respons positif dari kalangan dewan. Salah satunya, anggota Komisi VI DPR RI, Muhammad Rapsel Ali.

Politisi Partai NasDem tersebut mengatakan, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu punya kemampuan leadership yang sudah tidak diragukan lagi. Makanya, Rapsel percaya penunjukan itu sudah tepat.

“Saya setuju dengan keputusan Menteri BUMN yang mengangkat Ketua PBNU selaku Komut KAI mengingat leadership beliau mumpuni dalam memimpin PBNU. Kemampuan leadership ini sangat dibutuhkan di PT KAI,” kata Rapsel di Jakarta, Kamis, 4 Maret hari ini.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Rapsel yakin Said yang kelahiran Cirebon, 3 Juli 1953 itu akan bisa memajukan perusahaan pelat merah tersebut. “Jadi tidak perlu diragukan kepemimpinannya selaku Komut KAI,” tegas menantu Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin itu.

Selain itu, Said memang sudah punya pengalaman sebagai Komut. Seperti diketahui, ia juga menjabat sebagai Komisaris Utama Bursa Komoditas dan Derivatif Indonesia atau Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX).

Said ditunjuk sebagai Komut KAI menggantikan Jusman Syafii Djamal. Itu berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-64/MBU/03/2021. Berdasarkan salinan SK ini, Kementerian BUMN mengangkat KH Said sebagai Komisaris Utama merangkap sebagai Komisaris Independen KAI. (amr)

Komentar