Soal Stadion Mattoanging, Asnawi ke Danny: Welkombek Pak Wali

Kamis, 4 Maret 2021 14:03

Asnawi Mangkualam Bahar (Instagram)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemain muda asal Makassar yang saat ini merumput di klub divisi 2 liga Korea Selatan, Ansan Greeners FC, Asnawi Mangkualam Bahar kembali menyuarakan kekecewaannya.

Asnawi kecewa dengan kebijakan yang diambil Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang tidak ingin melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging.

Asnawi berujar jika dari dulu sejak ayahnya, Bahar Muharram masih aktif bermain, Stadion Mattoangin itu adalah stadion sepakbola, bukan taman.

“Dari Bahar Muharram sampai Asnawi Mangkualam itu Mattoangin adalah stadion pak,” tulisnya di Instastory Instagram pribadinya, Kamis (4/3/2021).

Kekecewaan Asnawi cukup beralasan, sebab saat ini Makassar tidak memiliki stadion yang layak untuk digunakan pertandingan skala nasional.

Apalagi, kebijakan Danny Pomanto yang ingin merubah fungsi lahan bekas stadion Mattoangin itu untuk menjadi ruang terbuka hijau (taman).

“Bahagia ta itu pak kalau ada Stadion di Makassar, #welkombekpakwali,” ujarnya.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menganggap pembangunan stadion di tengah kota tidak cocok. Sebab bisa menimbulkan kemacetan. Ia pun mengusulkan pembangunan dipindahkan ke Barombong.

Danny menyebut, lahan Stadion Mattoanging sebaiknya dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dengan wilayah yang luas, cocok dijadikan taman di tengah kota.

“RTH lebih bagus, taman untuk masyarakat,” kata Danny saat ditemui, Rabu (3/3/2021).

Komentar