Tabung Gas Meledak, Tiga Warga Makassar Terbakar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebuah tabung gas elpiji meledak
di salah satu rumah di Jalan Andi Mangerangi, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (4/3/2021).

Akibatnya, penghuni rumah itu harus dilarikan ke Rumah Sakit karena menderita luka bakar serius akibat insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun, korban yang mengalami luka bakar yakni Marsi (63) Saminten (60) dan Sri Wahyuni (52). Marsi mengalami luka bakar di sekujur tubuh, Saminten terbakar di kedua betis, sedangkan Sri Wahyuni terluka di tangan kiri.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Kota Besar Makassar, Komisaris Supriyadi Idrus mengatakan, insiden ledakan kompor itu terjadi pada saat korban memasang regulator kompor kemudian tabung gasnya bocor.

"Awalnya korban berada dalam dapur memasang regulator kompor gas, namun tabung gasnya bocor," kata Supriyadi kepada fajar.co.id.

Karena panik, kata Supriyadi, akhirnya korban kembali mencabut regulator tabung itu, kemudian tabung gas dibuang ke dalam sumur hingga api muncul dan langsung membakar ketiga korban yang sedang berada dalam dapur.

"Usai dilempar ke dalam sumur, tak lama muncul api dan akhirnya membakar ketiga korban ini," papar Edhy sapaan akrab Kompol Supriyadi.

Dari ketiga korban, lanjut Edhy, Marsi mengalami luka paling parah. Pasalnya, ia mengalami luka bakar hampir sekujur tubuh.

"Paling parah ini korban bernama Marsi luka bakarnya itu di seluruh badan. Saminten terbakar di kedua betis, Sri Wahyuni mengalami luka di tangan kiri," ungkapnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan