5 DPC Absen di Rakorda Demokrat Sulsel, Siap-siap Terima Sanksi Pemecatan

Jumat, 5 Maret 2021 18:26

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 5 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di Sulsel tidak menghadiri kegiatan Rakorda dan Apel Siaga yang digelar DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, Jumat (5/3/2021).

Kelima DPC tersebut terancam mendapatkan sanksi yang berat dari DPD Demokrat Sulsel. Lima DPC tersebut adalah Takalar, Gowa, Sidrap, Pangkep dan Barru.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah menyebut bakal melakukan sanksi yang tegas jika tidak mengikuti gelaran Rakorda dan Apel siaga tersebut.

Apalagi jika mendapati kadernya itu mengikuti Kongres Luar Biasa yang di gelar sejumlah oknum kader Demokrat di Medan, Sumatera Utara, hari ini.

Ni’matullah bahkan tak segan akan melakukan pemecatan dari struktur organisasi Partai Demokrat jika mendapati bukti bahwa kader tersebut mengikuti KLB.

“Saya berharap tidak terjadi, kalaupun terjadi saya pasti akan mengambil langkah tegas. Saya kira saya akan mengusulkan pemecatan secara langsung, sampai terindikasi dan kami dapat bukti soal ini,” tegasnya saat diwawancarai, Jum’at (5/3/2021).

Ni’matullah tak ingin berprasangka buruk siap ketidakhadiran 5 ketua DPC tersebut, namun ia berharap Demokrat Sulsel akan tetap solid di kepengurusan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini juga menyebut ada 10 Ketua DPC yang mengikuti secara langsung Rakorda dan Apel siaga ini, sedangkan 9 lainnya mengikuti melalui webinar. Sementara 5 lainnya masih belum ada kabar.

Komentar