Alami Masa Krisis, Suporter Takut PSM Berganti Nama dan Pindah dari Makassar

Jumat, 5 Maret 2021 14:02
Belum ada gambar

PSM Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM Makassar kini sedang mengalami masa-masa kritis. Ancaman sanksi dari FIFA hingga ketidakjelasan persiapan jelang turnamen pra-musim Piala Menpora 2021, jadi alasan.

Belum lagi nasib Stadion bersejarah, Mattoanging yang kini terancam tinggal kenangan. Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang berencana membatalkan proses pembangunan Stadion yang digadang bakal berkapasitas 40 ribu penonton itu dengan menggantinya menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

Ketakutan akan kehancuran klub kebanggaan warga Makassar kini mulai dirasakan suporter PSM. Supporter takut jika nantinya PSM diakuisisi orang dari luar Sulsel lalu merubah home base di luar Makassar.

Sekiranya, itulah yang dirasakan Sadakati Sukama, Sekretaris Jendral (Sekjen) Red Gank PSM Makassar. Sadat sapaan akrabnya ini tak ingin PSM nantinya berganti nama dan berganti home base atau markas seperti yang dialami beberapa klub liga 1 lainnya.

“Kami sangat tidak berharap PSM Makassar nantinya dijual kepada investor yang bukan orang asal Sulsel dan pindah markas ke daerah lain,” ujar Sadat.

Ia berharap manajemen PSM Makassar dapat menyelesaikan seluruh permasalahan yang ada, hingga ketakutan pecinta sepakbola Makassar tidak menjadi kenyataan.

“Kita tetap percaya PSM bisa bangkit dari kondisi ini,” lanjutnya.

PSM sendiri saat ini sudah ditinggal sejumlah pilar di musim lalu, mereka memutuskan untuk keluar dari tim dan bergabung dengan klub lain.

Bagikan berita ini:
1
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar