Empat DPC dari Sulsel Ikut KLB, Selle KS Dalle: Pengkhianat, Harus Segera Dipecat!

Jumat, 5 Maret 2021 22:40

Selle KS Dalle

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mendesak, agar kader Demokrat dari Sulsel yang mengikuti Kongres Luar Biasa di Sibolangi, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021) segera ditindak tegas.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Provisni Sulawesi Selatan itu, Partai Demokrat Sulsel merasa kecolongan jika ada ketua DPC Demokrat dari Sulsel yang merupakan pemilik suara mendukung KLB.

“Sudah jelas, KLB yang digelar di Dili Serdang itu adalah kegiatan ilegal, karena tidak sesuai dengan konstitusi Partai Demokrat. AD/ART yang baru, harus ada persetujuan 50 persen dari 514 Ketua-Ketua DPC dan 3/4 atau 26 Ketua DPD dari 34 DPD se Indonesia (pemilik suara) yang setuju,” jelasnya.

Dukungan DPC dan DPD, lanjut Selle, itu pun tidak sah tanpa ada persetujuan dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“KLB Dieli Serdang itu dilaksanakan tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat yang sudah disahkan oleh Kemenkumham, maka itu KLB abal-abal, hasilnya juga pasti abal-abal,” ucapnya.

Selle juga mengungkapkan, dari informasi yang ia peroleh, terdapat empat ketua DPC Partai Demokrat asal Sulsel yang nota bene pemilik suara, menjadi pendukung Moeldoko di KLB Dili Serdang.

Ke empat pemilik suara tersebut, yakni Andi Insan Tanri (Ketua Demokrat Kabupaten Sidrap), Andi Haeruddin (Ketua Demokrat Kabupaten Barru), Andi Muhammad Ridha (Ketua Demokrat Kabupaten Pangkep) dan H Ikrar Ikhsan (Ketua Demokrat Takalar).

Komentar


VIDEO TERKINI