Kalahkan Liverpool, Tuchel: Ini Laga 6 Poin

Jumat, 5 Maret 2021 08:38

Selebrasi Mason Mount usai menjebol gawang Liverpool/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sangat bahagia dengan keberhasilan anak asuhnya mengalahkan Liverpool. Berbicara kepada BBC Sport ia menyebut hasil itu bernilai enam poin.

“Saya sangat, sangat senang dengan penampilan ini. Jelas kami membutuhkan penampilan yang lengkap di semua aspek permainan. Kami melakukan ini, kami sangat berani dengan bola dan tidak pernah kalah intensitas dengan bola. Kami selalu agresif dan sangat berani. Ini adalah kuncinya. Itu adalah performa tim terbaik dan kemenangan yang pantas,” katanya di BBC Live.

“Kedua tim memulai dengan kecepatan dan intensitas tingkat tinggi. Kami tahu itu, kami mengatakan kepada tim bahwa kami tidak ingin memberikan terlalu banyak informasi. Ketika Anda tiba di pertandingan seperti ini, Anda tidak boleh terlalu memikirkannya. Kami menangani semua situasi dengan sangat baik, sangat bagus. Sangat, sangat menggembirakan,” lanjutnya.

Kepada Sky Sports, eks pelatih PSG itu menjelaskan, “Kami bermain dengan keberanian, memiliki momen yang sangat baik dengan bola, memiliki saat-saat yang kami butuhkan untuk menderita. Tidak pernah kehilangan sikap dan keinginan serta kemenangan yang pantas dan performa yang luar biasa.”

Bagi Tuchel, anak asuhnya berhasil menjawab semua tantangan Liverpool. “Itu adalah penampilan tim yang sangat bagus. Mereka mengajukan banyak pertanyaan dan kami perlu jawabannya,” tegasnya.

Tuchel menyebut, kemenangan ini sangat penting dalam persaingan empat besar. Apalagi, Liverpool merupakan saingan langsung mereka. “Semua orang sangat berani dan semua orang tajam. Ini adalah permainan enam poin karena yang lain kalah,” ujarnya.

Komentar