Karangan Bunga Dukungan Moril untuk Nurdin Abdullah, Siapa Saja Pemesannya?

Jumat, 5 Maret 2021 10:10

Karangan bunga dukungan moril kepada Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ada pemandangan berbeda di depan rumah jabatan Gubernur Sulsel. Puluhan karangan bunga terpasang sebagai bentuk dukungan moril kepada Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah, sejak Rabu, (3/3/2021) lalu. Hingga Kamis malam, 83 karangan bunga dan 2 baliho terpasang.

Nurdin sendiri tersandung kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa serta pembangunan infrastruktur dan saat ini ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Fajar.co.id pun menelusuri siapa saja yang memesan karangan bunga dan memasannya di depan rujab sebagai bentuk dukungan moril terhadap mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut.

Pengelola toko karangan bunga, Hola Florist yang tak ingin disebutkan namanya, mengaku, pihaknyalah yang pertama memasang karangan bunga di Jalan Jenderal Sudirman tersebut. “Kita yang pertama pasang di Jenderal Sudirman. Sebelumnya sih sudah ada dua yang di belakang. Tidak lama ada yang pesan lagi. Terus besoknya lagi ada pesan lagi ” ungkapnya kepada Fajar.co.id, ketika dihubungi, Jumat (5/3/2021).

Ia menjelaskan bahwa awalnya yang memesan hanya satu. Tapi kemudian ada beberapa yang juga tiba-tiba memesan. “Ada lima, orang yang berbeda. Cuman kita tidak bisa kasi tahu dari siapa,” lanjutnya.

Terpisah, Pemilik toko Amanda Florist, Amanda (26), yang juga telah menerima pemesanan karangan bunga mengatakan bahwa orang yang memesan dari pihak yang berbeda.

Komentar