KLB Demokrat Digelar Hari Ini, HM Darmizal MS Ungkap Peserta yang Hadir

Jumat, 5 Maret 2021 09:36

HM Darmizal. Foto: Dok. ReJo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat (PD), HM Darmizal MS mengatakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat segera berlangsung hari ini, Jumat (5/3/2021).

Darmizal pun menjelaskan sebagian besar Ketua DPD dan Ketua DPC PD sudah menyampaikan kesediaannya menghadiri KLB di Sumatera Utara (Sumut).

“Pendiri Partai, Ketua DPD dan DPC, Pimpinan Organisasi Sayap seperti AMD, KMD, BMD dan GMD beserta pengurus di seluruh Tanah Air, sudah konfirmasi datang (ke KLB),” kata Darmizal yang juga salah satu pendiri PD dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (5/3) pagi.

Menurut Darmizal, peserta KLB memiliki semangat dan harapan yang sama. “PD harus dipimpin Ketua Umum yang kompeten, terbuka, egaliter dan tidak semena-mena,” tegas Darmizal.

Darmizal pun menyinggung langkah DPP Demokrat pimpinan AHY. Menurut dia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah terlambat melakukan pendekatan kepada DPD dan DPC PD.

“KLB sudah di depan pintu. Nasi sudah jadi bubur. Mereka tidak perlu menyesalinya,” ujar Darmizal.

Tokoh Minang ini pun mengungkit kembali pernyataan AHY yang menuduh adanya kudeta di tubuh PD.

Darmizal justru menganggap AHY tidak mampu melakukan introspeksi diri atas kebijakannya yang merugikan banyak kader di daerah.

“Iuran wajib tiap bulan ke DPP dan setoran mahar pilkada tanpa feedback ke daerah adalah sesuatu yang zalim,” tuturnya.

Komentar