KLB Putuskan Moeldoko Ketua Umum PD, Ketua DPC Selayar: Ini Jelas Merusak, Kami Tolak Hasilnya

Jumat, 5 Maret 2021 17:44

DPC Demokrat Selayar tegas menolak hasil KLB dan tetap mendukung AHY. (Endra/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel menolak penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

KLB yang rencananya dilakukan selama tiga hari, 5-7 Maret 2021itu dipersingkat jadi satu hari. Hasilnya Kepala KSP Moeldoko terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum versi KLB.

Hasil ini mendapat penolakan dari DPC PD Selayar. Mereka juga menegaskan tetap mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum yang sah secara konstitusi dan diakui negara.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Mahmud yang didampingi Sekertaris dan anggota Fraksi DPRD Selayar tegaskan sejauh ini menurut sepengetahuannya tidak ada kader dari Selayar yang menghadiri KLB itu.

“Demokrat Selayar juga tidak memberikan mandat kepada siapapun kader untuk mengadiri KLB di Deli Serdang, Sumut. Jika ada kader yang membangkang, datang ke KLB itu maka itu diluar dari tanggung jawab dan pengetahuan kami. Sejauh ini Selayar clear. Kita solid dan akan melawan. KLB ini jelas merusak, sehingga kami menolak hasilnya,” tegas Andi Mahmud kepada fajar.co.id, di Kantor Sekretariat DPD Demokrat Sulsel, Jumat (5/3/2021).

Selain itu, ia juga meyakini seluruh DPC seluruh Indonesia solid. Demokrat Sulsel, khususnya Selayar merasakan betul kepemimpinan AHY jelas membawa dampak positif untuk partai dan masyarakat Indonesia.

Komentar


VIDEO TERKINI