Launching Penerimaan Maba, UMI Makassar Buka Kelas Jarak Jauh Internasional

Jumat, 5 Maret 2021 16:00

UMI Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hari ini Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, resmikan launching penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) untuk tahun ajaran 2021/2022. Di Manara UMI Lantai 9, jalan Urip Sumoharjo, Makassar. Jumat (5/3/2021).

Tahun ini UMI Makassar, akan menerima Maba dengan kuota sebanyak 4.500 orang. Dimana jumlah kuota tahun ini sama seperti tahun lalu. Dimana calon Maba dapat melakukan pendaftaran secara online maupun offline mulai tanggal 1 Maret hingga 9 Juli 2021.

Dalam arahannya, Rektor UMI Makassar, Prof Basri Modding, menyebut, dalam penerimaan Maba, pihak universitas telah memiliki tahapan-tahapan matang. Sehingga mahasiswa yang telah lulus, harus sebanding dengan yang akan masuk.

“Kita punya perencanaan pnerimaan maba sama seperti tahun lalu. Yakni sekitar 4.500 orang. Kenapa? Karena memang kita sudah punya tahapan-tahapan tersendiri. Jadi yang keluar, paling tidak harus sebanding dengan yang masuk. Karena kita juga harus mengikuti aturan BAN PT. Yaitu ketersediaan fasilitas yang ada di UMI,” tutur Basri Modding.

“Kemudian Alhamdulillah, UMI dengan mengikuti perkembangan berdasarkan pengamatan kita. Maka tahun ini UMI tidak ada kenaikan pembayaran BPP dan SPP dan sudah sudah terjadi selama tiga tahun. Dikarenakan pandemi covid-19 juga atas petimbangan kemampuan masyarakat saat ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Prof Basri Modding, menyampaikan, mulai tahun ini pihak UMI akan membuka kelas internasional sebagai salah satu syarat utama agar terus maju kedepan.

Komentar


VIDEO TERKINI