Masker Telur, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit Wajah

Jumat, 5 Maret 2021 09:27

Telur ayam kampung-- (Affinity Health)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Telur tidak hanya enak untuk dimakan. Putih telur diketahui memiliki khasiat untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Berikut ini beberapa manfaat masker telur untuk kecantikan kulit, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Mengecilkan pori-pori

Telur Ini Kandungan protein yang terdapat pada telur berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah, serta membuatnya lebih halus dan lembut.

Caranya sangat mudah, cukup campurkan putih telur dan yogurt, lalu aplikasikan sebagai masker wajah.

  1. Mengurangi kadar minyak di wajah

Kandungan vitamin E yang terdapat pada telur berguna untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah. Maka dari itu, masker telur sangat disarankan untuk para pemilik kulit berminyak.

  1. Mengatasi jerawat

Kandungan asam amino dan protein yang ada pada telur juga bisa digunakan nyatanya untuk menghilangkan jerawat.Caranya, ambil bagian putih telur lalu oleskan secara merata pada wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan langkah ini secara rutin.

  1. Mengatasi kulit belang

Kandungan protein pada telur juga bisa merangsang regenerasi kulit dan meratakan warna kulit yang belang.Caranya, oleskan campuran putih telur, madu, dan lemon pada area kulit yang belang. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menghilangkan mata panda

Terakhir, kandungan protein pada telur juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Caranya, kocok putih telur dan oleskan pada area mata. (genpi/jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI