Massa KLB Serang Kader Demokrat di SPBU, 3 Warga Jadi Korban

Jumat, 5 Maret 2021 20:08

angkapan layar bentrok massa KLB versus massa AHY di SPBU Sibolangit (ist)

FAJAR.CO.ID, MEDAN— Massa pendukung Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumut, terlibat bentrok dengan massa loyalis AHY di sebuah SPBU di Desa Suka Makmur Sibolangit.

Video bentrokan dua massa ini viral di media sosial, Jumat (5/3/2021).

Dalam video itu terlihat massa pendukung KLB yang sebagian mengenakan kaos berlambang Demokrat dengan bagian depan bertuliskan Moeldoko, terlihat menyerang massa loyalis AHY di sebuah SPBU di Sibolangit.

Massa loyalis AHY terlihat masuk ke dalam SPBU. Namun terus saja diserang massa dari pro KLB. Sebagian massa ada juga yang melemparkan batu ke arah SPBU.

Beberapa petugas SPBU yang terlihat menghalangi massa masuk ke SPBU, turut juga diterjang massa pro KLB.

Penyerangan bermula saat kelompok loyalis AHY dari DPD Partai Demokrat Sumut yang dipimpin Herri Zulkarnain Hutajulu menyelesaikan makan siang dan beristirahat di SPBU Sibolangit setibanya dari Medan.

Adapun kedatangan massa loyalis AHY ini bertujuan membubarkan KLB Demokrat yang sedang berlangsung di Hill Hotel Sibolangit.

Pantauan wartawan, tak satu pun polisi berada di lokasi saat terjadi kericuhan sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (5/3).Kericuhan berlanjut hingga ke dalam SPBU.

Kericuhan akhirnya berhenti setelah massa AHY yang dipimpin Herri Zulkarnaen Hutajulu memilih mundur.

Massa loyalis AHY dipukul mundur ke arah Medan.

Komentar


VIDEO TERKINI