PAW Mendiang Zaenal Beta Bakal Dilantik Bulan Ini

Jumat, 5 Maret 2021 11:56
Belum ada gambar

Legislator PAN Zaenal Beta

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang meninggal dunia diminta dipercepat. Melihat kursi PAN yang ditinggalkan mendiang Zaenal Beta telah beberapa bulan kosong.

Hamzah Hamid, Ketua Fraksi PAN DPRD Makassar menyatakan, setelah surat penetapan KPU diterbitkan, saat ini DPRD Makassar tengah memproses surat yang bakal dikirim ke Pemprov Sulsel. Paling lama 7 hari setelah surat itu dikirim, keputusan akan dikeluarkan.

Sejauh ini, kata Hamzah yang juga Ketua DPD PAN Kota Makassar itu, pihaknya telah meminta Badan Musyawarah termasuk pimpinan DPRD Makassar untuk segera menjadwalkan pelantikan PAW PAN tersebut.

“Saya inginnya dipercepat. Saya sudah komunikasi dengan teman-teman di Bamus termasuk pimpinan dewan untuk segera dijadwalkan pelantikannya. Tahapannya sisa menyurat ke provinsi. Masih sementara diproses karena kemarin ada kendala sedikit,” ucap Hamzah kepada fajar.co.id, Kamis (4/3/2021).

Satu kursi Fraksi PAN di DPRD Makassar praktis kosong setelah Zaenal Beta meninggal dunia pada 9 Januari lalu. Sosok penggantinya ialah Syukran Ashabul Kahfi, Politisi muda yang juga putra Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi.

Ia berhak menjadi PAW karena berada satu Dapil dan di posisi kedua di bawah mendiang Zaenal Beta kala Pileg 2019 lalu. Keduanya berada di Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar, Ujung Pandang.

Bagikan berita ini:
8
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar