Pedagang Jualan di Bahu Jalan, Warga Soroti Pasar Mandai

Jumat, 5 Maret 2021 19:54

Pasar Mandai. (Isak/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Beberapa lapak pedagang di Pasar Mandai telah meluber ke jalan raya. Akibatnya warga mengeluh dikarenakan jalan tersebut makin sempit dan kerap menimbulkan kemacetan.

Rudy salah seorang warga yang setiap harinya melintas di jalan poros Maros-Makassar itu meminta agar pemerintah daerah dalam hal ini PD Pasar Makassar Raya menertibkan pasar yang terletak di Kecamatan Biringkanaya, Kelurahan Sudiang tersebut.

“Harus dirapikan itu (pasar) karena ini jalan semakin sempit. Belum lagi kalau ada pembeli yang pakai mobil parkir di jalan raya juga, tambah kecilmi jalan,” kata Rudy saat wawancara, Jumat (5/3/2021).

Selain itu, Rudy menyampaikan adanya penggunaan bahu jalan turut menganggu estetika kota Makassar. Apalagi jalan tersebut merupakan pintu masuk Kota Makassar.

“Ini juga tidak bagus dilihat, karena orang kalau keluar dari Bandara, kalau tidak lewat tol pasti lewat jalan ini. Masa orang luar masuk Makassar disuguhkan pemandangan seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PD Pasar Makassar, Raya Saharuddin Ridwan mengatakan pihaknya telah beberapa kali beri teguran pada pedagang-pedagang tersebut, termasuk pada kepala pasarnya agar dirapikan namun tidak diindahkan.

“Dari awal sudah saya sampaikan untuk ditertipkan pedagang-pedagang itu, utamanya yang sampai di jalan (menjual). Sudah pernah itu kita tindak supaya tidak ada seperti itu karena menganggu,” kata Saharuddin pada Fajar.co.id.

Komentar


VIDEO TERKINI