Plt Gubernur Sulsel Setop Lelang Jabatan

Jumat, 5 Maret 2021 11:42

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menunda usulan lelang jabatan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pengisian posisi kepala dinas yang lowong pun, masih dikakukan dengan skema pelaksana tugas.

Permohonan untuk melakukan lelang jabatan memang sudah dimasukkan sejak dua pekan lalu oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel. Usulan tersebut masih diteken oleh gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah.

Belakangan, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta agar BKD menarik rencana tersebut. Selain itu adik mantan mentan RI, Amran Sulaiman ini mengganti beberapa pejabat yang sebelumnya sudah dipilih oleh Nurdin Abdullah.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi mengatakan, kebijakan penundaan lelang jabatan memang menjadi petunjuk dari plt gubernursaat Coffee Morning beberapa waktu lalu. Kata dia, proses mutasi ditunda untuk sementara.

Alasannya, semua masih diminta untuk fokus menuntaskan sejumlah masalah di pemprov. “Makanya beliau bilang jangan dulu mutasi. Opsi lain bisa saja ada pergeseran jabatan dengan job fit,” bebernya kepada FAJAR.

Kata dia, ada 9 jabatan lowong dan kini diisi plt. Seluruh jabatan tersebut sudah diusulkan untuk proses lelang. “Tetapi kota tunda dulu. Saya juga sudah komunikasi dengan KASN untuk tidak memproses dulu usulan kami,” bebernya.

Belum lagi perizinannya panjang. Selain izin dari KASN, usulan lelang jabatan juga harus mendapat izin Kemendagri. Pasalnya gubernur masih berstatus plt. Berbeda ketika defetif, cukup rekomendasi KASN saja.

Komentar