Pria Desa Taklukkan Hati Gadis Prancis

Jumat, 5 Maret 2021 14:13

PASANGAN SERASI: Indra Budiman, warga Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Loteng yang menikahi bule Prancis Melissa mendadak ...

FAJAR.CO.ID, MATARAM — Jalur menuju rumah Indra berlumpur, berbatu, dan berkelok-kelok. Dari jalan aspal sekitar dua kilometer. Hanya saja, begitu sampai di rumahnya, Indra dan Melissa berada di Kota Mataram. Di rumah, ada kedua orang tuanya yakni, Usman dan Rusmin.

Sebenarnya nama Indra Budiman sudah tak asing bagi warga Dusun Tajuk Desa Sengkol, Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Warga menyebutnya Indra Bule. Itu karena, pria kelahiran 15 Februari 1995 itu menikah dengan warga negara asing.

Kedua orang tua Indra awalnya malu, mendengar cibiran tetangga lantaran anak kesayangannya itu menikahi bule. Ditambah lagi, kondisi ekonomi keluarga Indra berbanding jauh dengan keluarga bule. Kendati demikian, pernikahan tetap jalan.

Pernikahan dilakukan secara resmi, terdaftar di kantor urusan agama (KUA) Kementerian Agama (Kemenag) Pujut. Disaksikan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga pada umumnya. “Orang tua dan keluarga menantu saya dari Prancis sampai datang. Jumlahnya ada 10 orang,” cerita Usman.

Mereka, kata pria kelahiran 1975 tersebut sekaligus berlibur selama 11 hari di Pulau Lombok. Indra sendiri merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Pernah bekerja sebagai koki di beberapa restoran dan hotel di Senggigi Lombok Barat. Kini posisinya sebagai manager di salah satu restoran di Pantai Kuta di Desa Kuta.

“Saya bangga dengan anak saya, karena sekarang semakin banyak sahabat,” sanjung Usman.

Komentar


VIDEO TERKINI