Proyek Masjid 99 Kubah Dipastikan Lanjut, Pemprov: Sisa Tunggu Pemenang Tender

Jumat, 5 Maret 2021 21:50

Masjid 99 Kubah. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kelanjutan pembangunan Masjid 99 Kubah akhirnya menemui titik terang. Proyek tersebut rupanya tinggal menunggu hasil pemenang tender.

“Masjid bisa digunakan, tergantung kecepatan Pokja menetapkan pemenang. Semakin dia cepat menetapkan pemenang, semakin cepat dia kerjakan,” kata Kepala Bidang SDA Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel, Chaeruddin, kepada Fajar.co.id, Jumat, (5/3/2021).

Lebih lanjut kata Chaeruddin, Biro pengadaan sementara dalam tahap verifikasi penawaran. Pokja akan menetapkan satu pemenang tender setelah ada rangking penawaran.

“Di kami itu setelah dari pokja, 2-3 hari itu sudah tanda tangani kontrak.Mereka sudah bisa mobilisasi peralatan, mobilisasi material,” jelasnya.

Ia menegaskan, pihak pemprov akan mengusahakan percepatan kelanjutan pembangunan. Apalagi ada jangka waktu yang telah ditentukan. “Itu pasti karena mereka terikat kontrak. Nda boleh berlama-lama,” imbuhnya.

Terpisah, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berkomitmen akan melanjutkan pembangunan sesuai visi misinya bersama Nurdin Abdullah.

Akan tetapi, menurutnya perlu ada evaluasi terlebih dahulu bagi setiap proyek pemprov Sulsel.

“Terutama dalam sistem pengadaan barang dan jasa, apa yang kurang di sana dan apa yang sudah baik,” tuturnya, Minggu, (28/2/2021). (mg10/fajar)

Komentar