Rendam Kaki dengan Air Garam, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Jumat, 5 Maret 2021 14:15

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bau kaki tentunya bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi Anda.

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan masalah bau pada kaki, misalnya dengan menggunakan air garam.

Ya, merendam kaki dengan air garam bisa atasi beberapa masalah kulit pada kaki.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Mencegah munculnya jamur

Meskipun tidak bisa membunuh jamur penyebab kutu air, merendam kaki dengan air garam membantu untuk mengurangi kelembapan sehingga jamur enggan muncul.

  1. Meredakan peradangan

Merendam kaki dengan garam yang mengandung magnesium bisa meningkatkan kadar mineral dalam tubuh dan mengurangi rasa nyeri akibat peradangan.

Bila Anda menderita radang sendi akibat asam urat, merendam kaki dengan air garam membantu mengurangi ketidaknyamanan.

  1. Merontokkan kulit mati

Struktur senyawa kristal dalam garam yang mengandung magnesium bisa membuat kulit mati di kaki mengelupas dengan sendirinya. Alhasil, kulit pun akan terasa lebih lembut setelahnya.

Agar proses pengelupasan sel kulit mati semakin optimal, Anda juga bisa menggosoknya dengan batu apung maupun sikat khusus untuk kaki.

  1. Mengurangi bau kaki

Komponen-komponen dalam garam yang mengandung magnesium bisa membantu membersihkan kaki dan mengurangi bau. Ketika bersih, kaki otomatis akan terhindar dari bakteri-bakteri sehingga kesehatan Anda tetap terjaga.

  1. Membuat tidur menjadi lebih nyenyak

Merendam kaki dengan air garam tidak hanya membuat otot menjadi rileks, tetapi juga membantu menghilangkan stres dan menenangkan pikiran.

Komentar


VIDEO TERKINI