Sikapi KLB Partai Demokrat, Dhevy Bijak: Mirip Pemilihan Ketua RT

Jumat, 5 Maret 2021 23:18

Muh Dhevy Bijak bersama AHY. (Dok Palopo Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tak ada perdebatan panjang, setelah dibuka Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill Sibolangit, memutuskan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Dari jadwal pelaksanaan tiga hari, Jumat-Minggu (5-7/3/2021). Setelah dibuka petinggi Demokrat Maluku, Etty Manduapessy yang disebut-sebut sebagai salah satu pendiri Partai Demokrat.

Peserta langsung mengusulkan beberapa calon ketua umum. Hasilnya mencuat dua nama, Marzuki Alie mantan Sekjend PD dan Moeldoko, Kepala KSP.

Marzuki kemudian memilih mundur, hingga peserta pun secara aklamasi menunjuk mantan Panglima TNI itu sebagai pengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Legislator DPR RI fraksi PD asal Sulsel, Muhammad Dhevy Bijak pun ikut mengomentari jalannya KLB yang disebut ilegal oleh DPP Partai Demokrat itu.

“KLB Abal Abal mirip pemilihan ketua RT,” katanya dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Jumat (5/3/2021).

Sebelumnya, etua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga telah menyebut KLB itu, membuat pihaknya dan juga Indonesia berkabung.

KLB tersebut diinisiasi sejumlah kader yang sebelumnya dipecat Ketua Umum AHY. Hasilnya pun menetapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang bukan merupakan kader sebagai Ketua Umum.

“Hari ini kami berkabung. Partai Demokrat berkabung. Sebenarnya bangsa Indonesia juga berkabung. Berkabung karena akal sehat telah mati. Sementara keadilan supremasi hukum dan demokrasi sedang diuji,” kata SBY saat konferensi pers di kediamannya, Cikeas, Jumat malam (5/3).

Komentar


VIDEO TERKINI