Tantang Barca di Final, Pelatih Bilbao, Marcelino: Selebrasi Saya Jangan Disalahartikan

Jumat, 5 Maret 2021 09:20

Marcelino Garcia Toral/RFEF/Marca

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Athletic Bilbao akan jadi penantang Barcelona di final Copa del Rey. Itu setelah mereka mengalahkan Levante dengan skor 2-1 di leg kedua babak semifinal yang berlangsung hari ini.

Bermain di Estadio Ciudad de Valencia, tuan rumah unggul terlebih dahulu di menit ke-17. Gol Levante dilesakkan Roger berkat assist Ruben Rochina. Bilbao menyamakan kedudukan di menit ke-30 melalui penalti Raul Garcia.

Skor 1-1 ini bertahan hingga akhir laga. Karena agregat imbang 2-2, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Pada menit ke-112, Alex Berenguer akhirnya mencetak gol kemenangan bagi Bilbao.

Ini adalah final kedua Bilbao musim ini setelah sebelumnya mereka mengalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol. Makanya, Pelatih Bilbao, Marcelino García Toral sangat emosional merayakannya.

“Kami yakin akan seperti ini, secara heroik. Kami melihat semifinal lain dan hampir semua pertandingan seperti ini. Kami berharap untuk sangat menderita dan bekerja keras. Banyak. Keberuntungan dan kesuksesan jatuh di pihak kita dan dengan keyakinan, ini hasilnya,” kata Marcelino di Super Deportes.

Bagi Marcelino, ini semifinal yang luar biasa. Menurutnya, Levante juga melakukan kinerja luar biasa dalam pertandingan ini. “Saingan memanfaatkan sedikit dengan rebound, tetapi Anda harus bersiap untuk segalanya. Dalam permainan tim yang luar biasa penalti dihasilkan dan dengan 1 -1, seiring berjalannya waktu, permainan semakin berpihak pada kami,” jelasnya.

Komentar