Utus Satgas Covid-19 ke Lokasi KLB PD, Gubernur Edy: Suruh Pulang Orang Itu

Jumat, 5 Maret 2021 17:03

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Foto: sumutpos.co

FAJAR.CO.ID, MEDAN– Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill Siboolangit ikut mendapat sorotan dari Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi.

Secara tegas dia meminta agar peserta KLB Partai Demokrat di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang untuk pulang atau tak datang.

Salah satu alasannya adalah saat ini pandemi Covid-19 di Sumatera Utara masih belum mereda.

“Tidak ada kegiatan-kegiatan yang membuat kerumunan, itu perintah presiden. Satgas pasti kesana kalau sudah dengar, Satgas itu punya kuasa,” kata Edi Rahmadi, Jumat (5/3/2021).

Menurut mantan Pangkostrad itu, keramaian merupakan salah satu yang harus dihindari dan dicegah, sesuai protokol kesehatan. Karena itu, ia menyayangkan digelarnya KLB Partai Demokrat.

“Pada hari ini katanya ada yang mau KLB lagi, siapa yang mau KLB lagi (ada yang jawab Demokrat), suruh pulang orang itu,” tegas Gubernur Edy.

Ia pun menjelaskan tidak bermaksud mencampuri urusan Partai Demokrat, apalagi karena dirinya bukan kader Partai Demokrat. “Tapi saya sedang kepada rakyat saya ini berdoa, itu intinya,” ujar Edy lagi.

Diketahui, hari ini sampai Minggu mendatang dijadwalkan berlangsung KLB Demokrat di Hotel The Hill Siboolangit. KLB akan dihadiri sejumlah tokoh seperti Jhoni Alen Marbun, Darmizal, Max Sopacua dan Nazaruddin.

Bahkan pendiri Partai Demokrat, Darmizal mengkaim KLB akan dihadiri sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari peserta DPC dan DPD serta tamu undangan.(pojoksatu-msn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI