AHY Sebut KLB Deli Serdang Abal-Abal, SBY Merasa Bersalah, Surya Paloh Prihatin 

Sabtu, 6 Maret 2021 14:12

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa KLB di Deli Serdang tersebut ilegal dan inkonstitusional. Sebab, acara itu tidak sesuai dengan aturan yang tercantum di AD/ART partai.

Sesuai aturan, KLB harus didukung dan dihadiri minimal dua pertiga dari jumlah pimpinan DPD dan DPC serta mendapat persetujuan ketua majelis tinggi partai.

”Faktanya, seluruh ketua (DPD/DPC, Red) tidak mengikuti KLB tersebut. Kalaupun ada yang mengatasnamakan para pemilik hak suara yang sah, tentu itu bohong. Ada yang bilang bodong, ada yang bilang abal-abal,” ujar AHY dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta kemarin petang.

AHY menyayangkan adanya pihak-pihak yang mengikuti KLB tersebut mengaku sebagai kader aktif Partai Demokrat. Pihak-pihak itu, lanjut AHY, adalah mereka yang sebenarnya sudah dipecat atau diberhentikan dengan tidak hormat. Ada pula mantan kader yang sudah pindah ke partai lain, tapi tiba-tiba hadir di KLB mengenakan jaket partai berlambang bintang Mercy tersebut.

”Banyak dari mereka yang tadi kita saksikan hadir atas dasar paksaan, ancaman, dan imbalan berupa uang, posisi, dan kedudukan,” imbuh putra sulung SBY itu. Dia memastikan bahwa seluruh ketua DPD/DPC bersikap solid dan telah menyatakan patuh pada hasil Kongres V Partai Demokrat 15 Maret 2020.

Komentar


VIDEO TERKINI