Banyak Jalan Berlubang, Pemkot Makassar Segera Perbaiki Jalan Metro Tanjung Bunga

Sabtu, 6 Maret 2021 18:45

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keluhan masyarakat terkait Jalan Metro Tanjung Bunga direspon baik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar. Jalan Berlubang akan segera diperbaiki.

Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar Hamka mengatakan, perbaikan mesti dilakukan secepatnya. Pasalnya jalan berlubang dan tidak rata bahaya bagi pengendara. Kecelakaan bisa terjadi.

Bukan hanya di kawasan Metro Tanjung Bunga, Pemkot Makassar akan mendata jalan mana yang sudah rusak dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Kita perbaiki semua, bukan cuman Jalan Metro Tanjung Bunga. Semua jalan (rusak) di Kota Makassar kita perbaiki,” ungkap Hamka, Sabtu (6/3/2021)

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Danny Pomanto tidak menyetujui pengalihan Jalan Metro Tanjung Bunga ke jalan provinsi, Dianggap melanggar Undang-undang. Ia berencana mengambil kembali jalan Kota Makassar tersebut.

“Penyerahan Jalan Metro ke provinsi tidak jadi, tanya Prof Ilmar itu melanggar. Kami tarek kembali tidak sesuai UU yang berlaku,” kata Danny, Selasa (2/3/2021).

Setelah diambil alih, lanjut Danny, Pemerintah Kota Makassar akan segera memperbaiki jalan berlubang yang banyak dikeluhkan masyarakat.

“Dan karena itu segera kita benahi yang berlubang, InsyaAllah kami akan sesegera mungkin normalisasi anggaran,”bebernya.

Sementara diketahui, rencana pengalihan aset Metro Tanjung Bunga sudah dibahas secara resmi melalui pertemuan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar dan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Sulsel.

Komentar