Beredar di Medsos SBY Tak Ada Dalam Daftar Pendiri Demokrat, Ini Bukan Partai Yudhoyono

Sabtu, 6 Maret 2021 18:05

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Beredar surat terbuka di media sosial dan pesan intans riwayat pendirian Partai Demokrat saat didirikan tahun 2001 silam.

Berikut ini fajar.co.id menyadur beberapa petikan dari tulisan para pendiri.

Perlu saya jelaskan bahwa ;

Sebagai pelaku dan saksi sejarah yang masih hidup, saya akan MEMBERIKAN TESTIMONI SEJARAH BERDIRINYA PARTAI DEMOKRAT DI INDONESIA YANG SEBENARNYA….!!!!!

(1).Itu daftar nama 99 Pendiri Partai Demokrat yg dimuat dalam Akte Arswendi Kamuli SH, berdasarkan UU Parpol 2021.Romo berada dinomor 11, sebetulnya Nama lengkapnya : WISNU HERRYANTO KRESTOWO PROBOJATI NOTONEGORO, karena terlalu panjang, karena kolomnya tidak muat, oleh Dukcapil di KTP hanya tertulis nama depan saja seperti dinomor 11 tersebut.

(2). Sebelum formasi 99 tersebut diatas disyahkan oleh Menkumham, sebenarnya cikal bakal berdirinya partai demokrat hanya 3(tiga) orang yakni, Romo sendiri, Vence Rumangkang & Kurdi Mustofa.

Kemudian dari tiga orang pemrakarsa/penggagas sekaligus pendiri awal Partai Demokrat sebelum diterbitkannya UU Parpol 2001, maka disusunlah kepengurusan sebanyak 9 (sembilan) orang, yakni masing-masing dengan membawa 3 orang.Saya membawa/mengajak Prof. S.Budhisantoso & Irzan Tanjung, kemudian Vence membawa/mengajak Prof,Rompas & Henky Luntungan,….kemudian Kurdi karena militer aktif tidak boleh bertindak sebagai pendiri partai, maka dia menunjuk temannya yakni Ahmad Yani, Mubarok dan satu lagi saya lupa.9(sembilan) nama pengurus tersebut setelah didaftarkan ke Depkumham waktu itu, ditunda sementara pengesahannya karena menunggu UNDANG-UNDANG PARPOL baru Tahun 2001.Setelah UU Parpol 2001 terbit, ternyata salah satu syaratnya mengharuskan sebuah Partai Politik bisa didirikan, minimal oleh *50(lima puluh) orang.

Bagikan berita ini:
1
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar