Curi Kabel PLN, Tiga Remaja di Gowa Ditangkap Polisi

Sabtu, 6 Maret 2021 22:35

Tiga Remaja Curi Kabel PLN Ditangkap Polisi.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Tiga remaja di Gowa, Sulawesi Selatan terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran telah melakukan pencurian kabel tembaga Ardey milik PLN.

Kapolsek Parangloe, AKP Kasmawati, mengatakan, aksi pencurian ketiga remaja itu dilakukan di Kampung Bujjulu, Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe, kabupaten Gowa.

“Iya mereka melakukan aksi pencurian kabel tembaga milik PLN di kecamatan Parangloe pada Rabu kemarin, sekira pukul 23.00 Wita,” kata AKP Kasmawati kepada Fajar.co.id, Sabtu (6/3/2021).

Adapun identitas para pelaku remaja itu, masing-masing berinisial SW (17) buruh bangunan, MIY (20) buruh bangunan, dan AL (22).

Ketiga terduga pelaku ini, kata Kasmawati, merupakan warga Buttadidia, Kelurahan Mawang, Kabupaten Gowa, dua diantaranya buruh bangunan dan satu lagi berprofesi sebagai karyawan swasta.

“Satu karyawan swasta. Dan dari hasil interogasi para terduga pelaku mengakui telah melakukan aksi sejak 2 dan 3 Maret 2021 di banyak lokasi di wilayah kabupaten Gowa,” ujar AKP Kasmawati.

Mantan Kapolsek Manuju itu, menerangkan, kejadian tersebut bermula pada saat saksi SR mendengar keributan dari arah gardu listrik. Dari keributan itu, SR akhirnya curiga dan menghubungi salah satu personel Polsek Manuju.

“Karena saksi (SR) ini merasa curiga, akhirnya ia menghubungi salah satu pegawai PLN juga berdomisili di TKP,” ungkapnya.

Usai dilaporkan, lanjut Kasmawati, akhirnya aksi pelaku ini tepergok polisi dan pegawai PLN. Polisi yang melihat langsung aksi pencurian itu, mengamankan tiga remaja ke Polsek Manuju.

Komentar


VIDEO TERKINI