Jabat Ketum PD Versi KLB, Ade Armando Minta Moeldoko Mundur dari KSP

Sabtu, 6 Maret 2021 09:51

Ade Armando

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko diminta mengundurkan diri dari jabatannya setelah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Peneliti di Saiful Mujani Research and Consulting, Ade Armando.

“Karena sudah menjadi Ketua Partai Demokrat, sebaiknya Pak Moeldoko meletakkan jabatan di KSP,” kata Ade dikutip Fajar.co.id dari akun Twitternya, Sabtu (6/3/2021).

Dosen komunikasi Universitas Indonesia itu menjelaskan jika Moeldoko tak mundur dari KSP. Maka isu soal keterlibatan Presiden Joko Widodo akan terus berhembus.

“Kalau Pak Moeldoko tidak mundur dari KSP, itu seolah membenarkan tuduhan bahwa mastermind kudeta Partai Demokrat adalah Pak Jokowi,” jelasnya.

Sebelumnya, Moeldoko yang tak hadir di The Hill Hotel and Resost tempat lokasi KLB saat dirinya ditunjuk sebagai Ketua Umum hanya memberikan sambutan lewat telepon.

Tonton Juga : Ni’matullah Sebut KLB Abal-abal, 5 DPC di Sulsel Terancam Sanksi

Dia mengatakan berterimakasih telah memilih dan mempercayakannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Demorat.

“Saya berterimakasih, tapi sebelumnya ada beberapa pertanyaan saya kepada peserta forum, apakah pemilihan di kongres sudah dilakukan sesuai AD/ART partai?” kata Moeldoko.

Moeldoko juga menanyakan komitmen para kader dalam membesarkan partai. Dia berharap seluruh kader bersama-sama bahu membahu dalam situasi pandemi Covid-19.

Bagikan berita ini:
10
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar