Ketahuan Edarkan Uang Palsu, IRT di Jeneponto Nyaris Dibogem Pedagang Pasar

Sabtu, 6 Maret 2021 09:07

ILUSTRASI: Rupiah. (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO – Ratna, 26 tahun harus mendekam di jeruji besi Polsek Kelara, Kabupaten Jeneponto. Dia ditangkap lantaran berbelanja menggunakan uang yang diduga palsu.

Tindak pidana yang ia lakukan itu terjadi di sebuah pasar yang berada di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, pada Jumat siang (5/3/2021) pukul 11.30 WITA kemarin.

“Benar saat ini kami sementara menahan wanita tersebut, karena berbelanja menggunakan uang yah diduga palsu sebanyak Rp250 ribu,” kata Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, Sabtu (6/3/2021).

Perwira tiga balok ini menjelaskan, awalnya Ratna sedang berbelanja kebutuhan pokok kepada seorang pedagang di pasar tersebut. Ia berbelanja menggunakan pecahan uang Rp50 ribu.

Namun karena gelagat Ratna yang tampak mencurigakan, membuat pedagang tersebut curiga hingga memeriksa keaslian uang yang ia terima.

Setelah dicek lebih detail, benar saja uang tersebut diduga palsu. Kejadian itu pun membuat hampir pengunjung dan pedagang di sana menjadi heboh, akibat ulah Ratna yang berbelanja menggunakan uang yang diduga palsu tersebut.

Beruntung wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini tidak sampai diamuk massa, karena sudah ada aparat kepolisian di lokasi kejadian.

“Setelah kami mendengar informasi itu, kami langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku tersebut, bersama dengan uang itu dan beberapa barang miliknya ke kantor polisi,” jelas Syahrul.

Komentar