Lanjutkan Proyek Masjid 99 Kubah, Andi Sudirman: Fokus Penguatan Struktur Bangunan

Sabtu, 6 Maret 2021 13:40

Pemprov Sulsel menggenjot pembangunan Masjid 99 Kubah di area CPI, Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pembangunan Masjid 99 Kubah di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) akan dilanjutkan tahun ini.

Selain itu, ia menegaskan bahwa dalam proses pembangunan nantinya, pengerjaan ditekankan pada penguatan struktur bangunan.

“Titik berat pada penguatan struktur bangunan. Hal itu untuk memastikan masjid ini tahan lama dan berfungsi maksimal,” kata Andi Sudirman, Sabtu(6/3/2021).

Menurutnya Masjid 99 Kubah itu mesti menjadi salah satu titik fokus pembangunan. Karena sejak dibangun pada tahun 2017, proyek tersebut sudah menghabiskan banyak anggaran.

“Pembangunan Masjid 99 Kubah sudah proses lelang untuk tahap lanjutan 1 tahun 2021, ditargetkan untuk asas manfaat untuk masyarakat banyak. Dikerjakan segera tahun ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Sudirman, Pemerintah Provinsi Sulsel telah menerima hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Uang rakyat sudah masuk ratusan miliar, harus diselamatkan dengan cara dibangun sampai fungsional dan umur design bisa bertahan lama untuk digunakan,” ungkap Andi Sudirman.

Sebelumnya, Gubernur non aktif Sulsel, Nurdin Abdullah telah menegaskan dalam rapat paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel untuk melanjutkan pembangunan pemerintah sebelumnya, termasuk Masjid 99 Kubah.

“Kami juga akan melanjutkan pembangunan pendahulu kita, baik Stadion Barombong maupun Masjid 99 Kubah,” Jumat, (27/11/2020).(mg10/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI