Miliki Elektabilitas Baik, Duo Sudirman Dinilai Berpotensi Maju di Pilgub

Sabtu, 6 Maret 2021 20:59

Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Nama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan Sang Kakak, Menteri Pertanian Periode 2014-2019, Andi Amran Sulaiman belakangan kerap disebut namanya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

Manajer Celebes Research Center (CRC), Nur Hidayat, mengungkapkan Andi Sudirman Sulaiman dan Andi Amran Sulaiman memiliki elektabilitas yang cukup.

Kedua tokoh ini, kata Nur Hidayat memiliki kekuatan baik secara sosial maupun secara politik. “Artinya tinggal lihat peluang aja nanti seperti apa,” kata Nur Hidayat kepada Fajar.co.id, Sabtu, (6/3/2021).

Menurutnya, Andi Sudirman akan memiliki peluang yang cukup besar, apabila selama menyelesaikan masa jabatannya di Pemprov, mampu menunjukkan kinerja yang baik kepada masyarakat.

“Artinya, bisa jadi ukuran Plt nya Pak Wagub tadi inikan, bisa jadi nanti kalau kinerjanya memang lebih bagus, pasti akan secara otomatis menaikkan eletabilitasnya beliau,” ungkap Nur Hidayat.

Lebih lanjut, Nur Hidayat menjelaskan, secara nasional Andi Amran Sulaiman juga berpotensi, apalagi dengan jabatan yang pernah diduduki selama ini sudah sampai di tingkat pusat.

“Cuman untuk lingkup Sulawesi Selatan, Pak Wagub juga pasti tingkat keterkenalannya sudah sangat tinggi,” imbuh Nur Hidayat. (mg10/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI