Pegadaian Perpanjang Bebas Bunga Pinjaman hingga Juni 2021

Sabtu, 6 Maret 2021 17:46

(IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Geliat masalah keuangan di masa pandemi, PT Pegadaian (Persero) kembali memperpanjang program Gadai Peduli, yakni pinjaman tanpa bunga (bunga 0 persen).

Beleid program tersebut, sebagai bentuk urunan PT Pegadaian dalam menyiasati masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19. Program tersebut, terus berlanjut hingga akhir Juni 2021 mendatang.

Melalui informasi resmi pegadaian.co.id, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto mengatakan, perpanjangan program Gadai Peduli merupakan komitmen Pegadaian selaku agen pembangunan sejalan dengan semangat BUMN untuk Indonesia.

“Selain program Gadai Peduli, Pegadaian juga terus berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional baik melalui produk, layanan, bahkan program CSR yang dilakukan,” jelas Kuswiyoto, dalam lansiran pegadaian.co.id, Sabtu (6/3/2021).

Lebih lanjut, Kuswiyoto mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, Kuswiyoto juga mengajak semua pihak untuk aktif mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi agar tercipta herd immunity sehingga pandemi Covid-19 segera berlalu.

Sebelumnya, program Gadai Peduli telah berlangsung sejak Mei 2020 kemarin. Hingga akhir Desember, tercatat program tersebut telah dimanfaatkan oleh nasabah sekitar 2,82 juta dengan total pinjam Rp1,85 triliun.

Perpanjangan hingga bulan Juni 2021, masyarakat yang menjadi sasaran program seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, buruh, maupun kalangan masyarakat dengan barang jaminan tertentu.

Komentar


VIDEO TERKINI