Preview Burnley vs Arsenal: Jaga Rekor Tandang

Sabtu, 6 Maret 2021 13:38

Selebrasi Pierre-emerick Aubameyang setelah memastikan kemenangan Arsenal/Reuters via BBC Live

FAJAR.CO.ID, BURNLEY—Arsenal akan mengunjungi Turf Moor untuk menghadapi Burnley di pekan ke-28 Premier League, malam ini. The Gunners, julukan Arsenal harus bisa menjaga rekor tandangnya jika ingin tetap bersaing di zona Eropa.

Mengoleksi poin 37 dari 26 laga, peluang pasukan Mikel Arteta untuk mendapatkan tiket kompetisi Eropa memang masih terbuka. Bahkan, mereka masih bisa mengejar tim empat besar yang akan mendapat jatah Liga Champions.

Tapi tentu saja tidak boleh lagi tergelincir. Dan itu bisa dimulai di markas Burnley. Jelas tidak muluk-muluk jika Arsenal membidik kemenangan di Turf Moor. Selain berbekal dua kemenangan beruntun, Bernd Leno dan kawan-kawan juga memiliki rekor tandang bagus belakangan ini.

Menyusul kemenanan 3-1 atas Leicester City di King Power Stadium, pekan sebelumnya, klub London Utara itu sudah mencatatkan empat kemenangan tandang dalam enam laga terakhir mereka. Pada saat bersamaan, mereka juga cukup bersahabat dengan markas Burnley.

Dikutip dari Sports Mole, Arsenal tidak terkalahkan dalam delapan kunjungan liga terakhir mereka ke Turf Moor sejak Desember 1973. Mereka juga juga mampu menorehkan empat clean sheet dalam dari lima pertandingan terakhir mereka.

Kendati begitu, Mikel Arteta tetap menghormati Burnley. “Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Menurut saya luar biasa apa yang telah dilakukan klub, Sean (Dyche), dan staf pelatih dalam beberapa tahun terakhir dengan sumber daya yang mereka miliki,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.

Komentar


VIDEO TERKINI