Preview Juventus vs Lazio: Beban Berat Ronaldo

Sabtu, 6 Maret 2021 13:44

Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo/Juventus FC

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus akan berhadapan dengan Lazio di giornata ke-26 Serie A, dini hari nanti.  El Grande Partita ini sekali lagi menjadi ujian berat bagi Si Nyonya Tua yang masih menghadapi krisis pemain.

Seperti beberapa laga sebelumnya, situasi Juventus tidak cukup baik menyambut laga di Allianz Stadium ini. Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan Arthur yang cedera dipastikan absen bersama Rodrigo Bentancur yang baru saja dinyatakan positif COVID-19.

Pada saat bersamaan, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Matthejs de Ligt belum pasti bisa bermain akibat masalah kebugaran. Nama terakhir mengalami masalah otot saat pemanasan jelang laga kontra Spezia dan hingga malam tadi belum mendapat lampu hijau untuk bermain.

Kalau ketiganya benar-benar absen, maka Juventus hanya menyisakan satu bek tengah, yakni Merih Demiral. Dengan demikian, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo terpaksa harus memainkan bek muda, Radu Dragusin atau Gianluca Frabotta.

Tapi apapun keputusan Pirlo, pertahanan Bianconeri akan tetap mengkhawatirkan. Makanya, bomber andalan Juve, Cristiano Ronaldo harus kembali mengambil tanggung jawab besar. Selain itu, Pirlo juga mengharapkan Alvaro Morata yang sudah kembali bermain kontra Spezia bisa sepenuhnya fit di pertandingan ini.

Bagi Juventus sendiri, laga ini sangat vital. Selain bisa menjadi pembangkit spirit menghadapi FC Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan, Juve juga membutuhkan poin untuk tetap di jalur juara.

Komentar


VIDEO TERKINI